Berbicara tentang inspirasi konten sosmed, mungkin masing-masing dari kita mempunyai inspirasi dari berbagai akun yang berbeda. Karena bisa jadi apa yang saya sukai, belum tentu kamu sukai juga. Namun, walau inspirasi yang kita temukan berbeda tapi padasarnya ujung dari mendapatkan inspirasi adalah melahirkan ide-ide yang kreatif. Untuk melahirkan itu semua, kita harus banyak-banyak mencari inspirasi di sekeliling atau lingkungan kita. Berikut 5 akun yang menginspirasi saya dalam melahirkan konten-konten pada sosial media saya.

GaryVee

Kalau kamu belum kenal GarryVee, sebaiknya segera berkenalan dengannya. Pada tahun 2019, Gary Vaynerchuk datang ke Indonesia dan menjadi pembicara di acara yang diselenggarakan oleh Jouska. Pebisnis yang visioner dan bisa melihat masa depan ini (iya, begitu saya menjulukinya) adalah salah satu favorit saya, semua postingannya saya ikuti, hanya saja saya berpikir konten-konten yang dilahirkan GaryVee, begitu nama penanya, begitu banyak bahkan saya rasa dalam sehari dia bisa membuat 20 atau bahkan lebih. Ketika itu saya membuka akun LinkedIn aplikasi profesional untuk para pekerja, postingan Gary yang saya temukan di LinkedIn berbeda dengan yang ada di instagram. Jadi, jika kamu follow dia di seluruh sosial media termasuk Tik Tok, kemungkinan kamu akan mendapatkan konten yang berbeda sesuai dengan platformnya. Kira-kira berapa Content Manager yang GaryVee punya ya?

GaryVee adalah seorang pebisnis, penulis, pembicara dan influencer berdarah Rusia-Amerika. Yang saya suka bagaimana dia memberikan nasihat dengan gaya yang sungguh sangat chill. Saya ingat betul ketika di Tik Tok Indonesia dikuasai oleh Bowo Alpenlible, ketika itu juga GaryVee bilang lewat instagram “Gunakan Tik Tok sekarang, karena aplikasi ini akan booming kelak” ketika itu saya tersenyum tipis, karena saya bukan orang yang bisa ng-dance di depan orang banyak dan juga di Indonesia aplikasi itu masih terfolong alay dan ketika Tik Tok booming di Indonesia, sontak saya teriak “Gila, peramal tuh si Gary!”.

Gary mempunyai ciri khas pada setiap postingannya yaitu ada TTD-nya, bahkan jika ada kutipannya tanpa harus ada foto Gary saya sudah tau bahwa itu adalah kutipan dari Gary, terlihat dari TTD-nya yang simple dan punya ciri khas. Bisa jadi, ciri khas itu memang dibuat by design dan karena setiap postingan menggunakan TTD-nya jadi para penggembarnya tentu hafal kalau TTD itu adalah milik GaryVee. Konten yang dibuat, simple, helpful, informatif dan memotivasi. Saya bahkan beberapa kali capture postingannya karena designnya yang bagus untuk saya buat versi saya. Berbeda dengan influencer lainnya, GaryVee selalu mempunyai banyak pengikut di seluruh sosial media, mungkin karena itu pengikutnya di seluruh platform sama banyaknya.

Saya senang sekali waktu mentor saya, Bernaz memperkenalkan Gary. Karena dia mentor saya, jadi saya pun mengikuti arahannya untuk melihat akun GaryVee di instagram dan WOW keren banget, kalau ga salah saya berkenalan dengan GaryVee tahun 2017 dan semenjak itulah saya rajin buka instagram hanya untuk melihat postingan-postingan dari Gary. And now, it’s your turn to know him more. Ladies and gentlement please welcome, GaryVee. Saya harap dia bisa menjadi inspirasi Anda juga.

Overheard

Saya lupa kapan tepatnya berkenalan dengan akun ini, hanya saja semenjak berkenalan dengan akun ini. Saya melahirkan overheard juga versi pribadi. Ga seperti overheard yang singkat dan nyelekit. Saya butuh kata-kata agak banyak agar teman-teman instagram saya mengerti maksud saya. Designnya yang simple membuat akun ini kuat pada kontennya, overheard sendiri artinya mendengar, bisa juga diartikan kata-kata yang terdengar saat kita berada di kendaraan umum misalnya.

Madariyanhadi

Tahun 2019 saya berkenalan dengan Mada lewat #MadewithStories di twitter. Mada ini kreatif banget orangnya, kalau kamu cari hashtag itu akan ada banyak design-design instastories yang dibuat lewat stories instagram tanpa aplikasi design atau aplikasi tambahan lainnya. Semenjak tahu itu saya sering sekali membuat insta stories ya langsung dari stories-nya, bikinnya agak lama tapi nagih banget. Karena saya termasuk orang yang bosenan jadi senang aja buat-buat di insta story yang Cuma dipajang 24 jam itu. Jadi, kalau kamu buka Tik Tok terus banyak yang buat bikin tutorial insta story jadi cakep tanpa aplikasi tambahan, yaa itu mah udah lama sekali saya tahu dan Mada wajib disebut inovator karena sekarang ribuan bahkan jutaan orang mungkin bikin insta story ya edit pakai story langsung aja.

Itu tiga akun yang menginspirasi saya dalam pembuatan konten-konten di instagram, terdekat ini saya sedang mencari inspirasi dari akun-akun random di instagram untuk pembuatan carousel atau mungkin bisa juga disebut microblog dan juga akun-akun random dari Tik Tok. Ohya, jangan lupa follow Tik Tok saya ya! Haha. Tapi mohon maaf, kamu ga akan menemukan konten joget-joget yaa. Yah, saya kalau joget kaya robot soalnya, kak 🙁