Home / Review / Movie / A Star is Born. She’s Lady Gaga (Movie Review)

A Star is Born. She’s Lady Gaga (Movie Review)

Film A Staris Born adalah film yang sudah di-remake sebanyak dua kali. Sukses dengan A Star is Born terdahulu membuat Bradley Cooper ingin mendulang kesuksesan dengan film berjudul yang sama namun dengan bintang yang lebih segar. Tak heran, film ini menyabet beberapa nominasi di Golden Globes Award bahkan bisa jadi akan mendominasi di penghargaan Oscar. 

Poster Film A Star is Born

Lady Gaga yang tak membuat saya heran, berperan dalam film ini. Mungkin beberapa orang akan heran, kenapa pemeran utama, Ally dalam film ini diberikan kepada Lady Gaga. Gaga yang sebelumnya juga membintangi film dokumentarnya, membuat Cooper percaya akan kemampuan actingnya. Film ini memang cocok sekali diperankan Gaga, film yang berkisah tentang bagaimana orang biasa memiliki suara yang mengagumkan berhasil mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi ternama. Berkat penyanyi rock ternama kali itu, Cooper. Ally berhasil menjadi penyanyi yang langsung membludak di pasaran.

Kisah beralih sangat lama, sehingga dipertengahan film saya sempat merasakan agak sedikit boring dan beberapa part membuat saya berkata “Gimana maksudnya?” atau “Apaan sih?”.  Memang saya sudah diwanti-wanti untuk tak berharap terlalu banyak pada film ini, terlebih saya bukan penggemar film A Star is Born sebelumnya. Namun yang membuat saya terjaga pada film ini adalah penampilan dan suara khas dari Gaga. Film ini dibuat dengan soundtrack yang bukan hanya sekedar tempelan atau pelengkap, bahkan lirik dan lagu yang dibawakan dalam film ini melebur dengan plot dan yang selalu saya nantikan.

Setelah menjadi penyanyi ternama Ally, pun mengalami gejolak percintaan dengan Cooper yang mudah diduga. Bahkan ending dari film ini memang cukup terbaca yang tak terbaca adalah bagaimana Gaga menyanyi di scene terakhir yang membuat mata saya berkaca-kaca. Gaga mempertahankan nama baiknya yang sudah dibangun dengan susah payah dan dengan mudah dihancurkan oleh sang suami, Cooper. Mempertahankan sesuatu memang lebih sulit daripada menggapainya. Dalam film ini juga, penontonakan disajikan bagaimana Gaga bertahan dengan kehidupan keartisannya dengan suami yang pemabuk dan pecandu.

Well, Hollywood kelahiran real superstar yang multitasking. Bisa bernyanyi dan tak diragukan bakat actingnya, ohya dan bisa menari. Didebutnya kali ini Gaga membuktikan bahwa dia juga bisa berhasil mendapatkan penghargaan best actress di dunia perfilman. Dan angkat topi untuk Bradley Cooper yang sudah menemukan dan satu-satunya orang yang mempercayai Gaga memerankan Ally.

About Diah Sally

Perempuan yang tidak pernah serius, karena terakhir dia serius, si Mas minta putus! Walaupun begitu, dia selalu senang diajak berdiskusi santai ataupun serius tentang buku, film dan apapun. Selain gemar berdiskusi, dia juga suka menulis yang dibicarakan & membicarakan yang ditulis. Serta siap meramaikan acaramu. Mari, undang dia untung menjadi Master of Ceremony (MC) di acara spesialmu

Check Also

Rahasia Simbol Satanic di Jakarta (Book Review)

Sampul Buku The Jacrta Secret Hal yang paling menyenangkan di dunia ini adalah menguak rahasia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *