Home / Review / Movie / 7 Rekomendasi Film Netflix Paling Seru di Tahun 2018

7 Rekomendasi Film Netflix Paling Seru di Tahun 2018

Kehadiran Netflix, aplikasi streaming film yang berbasis di Amerika Serikat tahun 2016 menjadi angin segar bagi pecinta dan penikmat film di tanah air. Pasalnya, film-film yang hadir kontennya original dan berbeda dari film kebanyakan. Kali ini, saya akan merekomendasikan 7 film yang paling seru di tahun 2018 yang bisa kamu nikmati dimanapun kamu berada selama kamu berlangganan Netflix ya.

7 Rekomendasi Film Netflix Paling Seru di Tahun 2018;

1. Roma

Kalau kamu berpikir film ini bercerita tentang negara Roma, salah banget. Film ini ditulis, di-produseri & di-Sutradarai oleh Alfonso Cuaron. Cuaron memang terkenal pencerita ulung, beberapa film yang ia arahkan memang patut diancungi jempol. Roma sebuah karya Alfonso yang bergenre semi autobiografi adalg film yang paling jenius dari segala sisi.

Di awal film saja sudah ditampilkan suguhan yang manis, scene membersihkan tahi anjing yang aslinya bau serta jijik bisa dikemas dengan sangat apik. Kebayangkan? Scene membersihkan tahi anjing aja berasa adegan ombak di pantai, gimana scene yang lain? Pantas memang, Alfonso mendapatkan penghargaan Golden Globes kategori Sutradara terbaik.

Bagaimana dengan konfliknya? Mungkin hampir tak ada konflik kalau boleh saya bilang dalam film ini. Film ini memang dibuat Alfonso Cuaron untuk mengapresiasi asisten rumah tangganya. Cleo yang menjadi asisten rumah tangga di rumah Sofia. Kita akan disuguhkan kisah tentang bagaimana Sofia menghadapi keretakan rumah tangganya dan harus mengurus 4 anaknya, sedangkan Cleo juga harus bertahan dengan kehamilannya di saat pacarnya pergi entah kemana. Kehidupan Sofia dan Cleo diceritakan dengan sangat lambat, sehingga mungkin kamu akan terhanyut dengan ceritanya.

Seluruh pemain berperan sangat natural, dan saya cukup kaget ketika tahu fakta para pemain bukanlah artis papan atas di negaranya. Apik dari segala sisi membuat film ini mendapat piala Golden Globes dengan kategori Film Bahasa Asing Terbaik 2018. Dan karena itu juga saya tempatkan Roma diurutan pertama sebagai film rejomendasi yang harus kamu tonton.

2. Black Mirror: Bandersnatch

Film ini yang paling buat saya tercengang dan bingung di awal adegan. Black Mirror adalah Psychological Thriller interactive film. Jika durasi dalam film ini tertera 1 jam 30 menit, itu bohong. Film ini durasinya bisa hampir 5 jam. Alur dari film ini kamu yang menentukan. Kok bisa? Iya, kamu yang ikut andil apa yang terjadi dengan si pemeran utama dan tokoh lainnya.

Kamu akan dikasih pilihan A atau B dan klik pilihan kamu. Misal kamu pilih A dan saya pilih B maka cerita yang kamu lihat dan saya lihat berbeda. Menarik ya? Bahkan saya sempat nonton lagi dan melihat alur dari jawaban yang tidak saya klik.

Saya juga sempat terbahak sekaligus mengerutkan dahi ketika melihat ending dari film ini. Kalau kamu sudah nonton film ini tapi ga bisa pilih alur sesuai jawaban kamu, oke fix kamu nontonnya di web ilegal. Di Netflix saja film ini tak bisa di download, namanya juga film interaktif jadi harus ada paket internet supaya bisa nonton film.

3. Bird Box

Film inilah yang membuat Netflix makin digandrungi pelanggan dan akhir tahun ini jika ditotal pelanggannya sampai 29 juta dengan keuntungan 16 Miliar USD.

Bird Box film yang diangkat dari novel yang berjudul sama, serta diproduseri dan diperankan oleh Sandra Bullock membuat film ini makin menarik untuk ditonton. Bisa jadi karena memang acting-nya Mba Bullock ini oke banget ya.

Kalau boleh saya bilang film ini kategori horor, bedanya si monster berbentuk makhluk yang tak boleh dilihat, siapapun yang melihat makhluk ini pandangannya akan langsung kosong dan mati. Ngeri ya? Kalau kata Benakribo si monster ini kaya Dajjal. Padahal, anak Dajjal sekarang udah merajalela.

Bird Box mengingatkan saya dengan film Quite Place (2018) yang diperankan oleh pasangan suami istri Emily Blunt & Jhon Krasinski, bedanya kalau film ini ga boleh ngomong, jangankan berbicara, berbisik pun si monster akan mengejar. Sama juga seperti film Hush (2016) kalau Hush ceritanya tentang wanita tuna rungu yang diteror di tengah hutan. Bahkan si wanita ga tahu waktu si penjahat berusaha memecahkan kaca.

Bird Box, Quite Place & Hush adalah film-film yang menyadarkan saya bahwa cerita itu bisa melibatkan apa saja bahkan yang di luar nalar sekalipun.

Bird Box menyajikan adegan-adegan fantastis, bahkan Bullock dan dua anaknya harus melawan arus dengan mata tertutup. Terbaik deh Mba Bullock ini.

4. To All the Boys, I’ve Loved

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama kali ini membuat saya senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Bercerita tentang Lara, si kutu buku yang pernah menyukai lima lelaki dalam hidupnya. Namun, ia tak pernah bisa menyatakan cintanya dan ditulislah surat untuk para lelaki tersebut, dimasukan ke dalam amplop serta ditulis alamat mereka. Sayangnya, surat itu harus mendekam bertahun-tahun dalam kotak rahasia milik Lara. Sampai pada akhirnya, ada yang mengirim surat tersebut dan para lelaki tersebut memberikan berbagai macam respon.

Trik dalam film ini bisa dicoba bagi kamu yang malu untuk mengungkapkan cinta kepada si dia. Jadi, kalau cinta jangan dipendam sendiri tapi ungkapin aja, banyak cara mengungkapkan cinta ke dia. Saya sepertinya pengen coba juga kirim surat ke lelaki yang pernah saya suka, Zac Efron. 😀

5. You

Drama serial You yang pernah tayang di Lifetime nampaknya tak begitu menarik perhatian banyak orang, tetapi ketika You hadir di Netflix, menggelegar bagai petasan di tahun baru. The Power of Netflix! Mungkin karena Netflix bisa ditonton dimana saja kali ya, sehingga apapun yang ditayangkan di Netflix langsung booming. Sedangkan Lifetime hanya bisa kita lihat jika di rumah lewat televisi.

Drama serial You yang diangkat dari novel karya Caroline Kepnes dari judul yang sama, bercerita tentang Manager Toko Buku yang jatuh cinta dengan pelanggan wanita dan menjadi terobsesi dengan si perempuan. Bahkan si Manager rela membunuh orang-orang yang menyakiti si perempuan. Serem ya.  Kamu kalau suka sama manusia biasa aja ya, jangan berlebihan karena yang berlebihan itu ga baik. Seperti dia yang mutusin kamu karena kamu terlalu baik. Iya, orang terlalu baik ga bagus dampingan sama orang terlalu jahat kaya dia kan yaa.

6. The Night Comes For Us

Yeah, tahun ini ada film Indonesia yang nangkring di Netflix, The Night Comes For Us adalah cerita tentang Ito (Joe Taslim) yang berkhianat kepada Triad (gengster kejam). Selain Joe Taslim, ada juga Iko Uwais, Julie Estelle yang actingnya tak diragukan lagi. Pemeran pembantu seperti Hanna Al Rastid dan kembaran saya, Dian Sastro juga bermain melengkapi aksi para pemeran utama.

Film ini sebaiknya ditonton bagi kamu yang umurnya sudah 17 tahun keatas, walau kadang umur bukan ukuran kedewasaan ya.

7. 13 Reasons Why session 2

Sukses dengan musim pertama menjadikan film ini menarik dibuat frenchise. Diangkat dari novel berjudul yang sama karya Jay Asher, yang mana berkisah tentang Hannah yang mati karena bunuh diri. Bunuh diri terjadi karena Hanna seringkali mengalami perundungan. Di seri kedua ini, Hannah Baker yang telah meninggal gentayangan. Walau tak begitu se-emosional seri pertama, 13 Reasons Why seri kedua cukup banyak pelajaran yang bisa kita ambil.

So, itu dia 7 rekomendasi film di Netflix yang paling seru. Bagaimana film lain yang tayang di Netflix? Hampir semuanya seru, sisanya biasa saja. Yang menariknya lagi kamu bisa menikmati Stand Comedy Tour karya Komika ternama di Amerika, London & Australia, seperti Ellen Degenrees, Ricky Gervais, Trever Noah, Hasan Minhaj, Kevin Hart, Russel Brand, Nannet dll. Asik kan?

Netflix memang cocok buat kamu yang suka banget nonton sama seperti saya. Karena pada film saya bisa menemukan berbagai macam karakter atau bahkan yang mungkin tidak ada di kehidupan saya, sekaligus bisa belajar tentang kehidupan dan memandang hidup dari berbagai sisi, aspek & sudut pandang.

Jadi, kamu butuh password Netflix saya kah? Kalau butuh boleh banget saya share tapi tagihannya juga di-share ya. Hahaha.

About Diah Sally

Perempuan yang tidak pernah serius, karena terakhir dia serius, si Mas minta putus! Walaupun begitu, dia selalu senang diajak berdiskusi santai ataupun serius tentang buku, film dan apapun. Selain gemar berdiskusi, dia juga suka menulis yang dibicarakan & membicarakan yang ditulis. Serta siap meramaikan acaramu. Mari, undang dia untung menjadi Master of Ceremony (MC) di acara spesialmu

Check Also

A Star is Born. She’s Lady Gaga (Movie Review)

Film A Staris Born adalah film yang sudah di-remake sebanyak dua kali. Sukses dengan A …

46 comments

  1. Saya salahsatu yang suka nonton di aplikasi sejenis Netflix nih. Tapi entah kenapa pake belum penah menjajal film film di Netflix sendiri. Patut dicoba nih, sambal nonton film rekomended ini

  2. Saya penasaran sama To the Boys, I’ve Loved. Cuma jujur, belum sempat mengulik Netflix lenih lanjut.

  3. Duh itu semua filmnya belum kutonton… noted

  4. Aku belum pernah nonton via netflix..ha ha ha gaptek ya.
    Sepertinya seru juga.

    • Bukan gaptek atuh mbak, saya langganan Netflix karena emang suka banget nonton. Kalau ga begitu suka nonton malah saya saranin ga usah langganan sayang soalnya udah bayar mahal-mahal malah jarang ditonton ☹️

  5. Wah film yang lagi banyak diomongin sama anak-anak kantor sih Bird Box, aku penasaran sih karena belum nonton. Yang laing pada cerita aku mah cuma pura-pura nyemil sendal jepit aja deh

  6. Keren juga ya Netflix, bisa nonton film di HP jadinya, terus film nya bagus-bagus lagi. Aplikasinya berbayar tidak? Atau tinggal installa saja. Kalau tidak salah, Telkomsel ada ngeluarin “viu”

    • Aplikasinya berbayar, mas. Cuma ga rekomen bagi pengguna kuota internet Telkomsel & Indihome. Mereka musuhan banget sama Netflix. Mungkin karena mereka kerjasama Viu kali ya.

  7. Hobby nonton netflix ya Bu MC? Saya cukuo tergelitik dengan kalimat “Seperti dia yang mutusin kamu karena kamu terlalu baik. Iya, orang terlalu baik ga bagus dampingan sama orang terlalu jahat kaya dia kan yaa.”

    Oke kalo gitu bisa cari alasan misalkan, “Saya orangnya jahat, sejahat Joker di film Batman. Jadi jangan habiskan waktumu dengan orang jakat seperti saya.” hahaha…

  8. Apapun yang Kak Sally ulas jadi makin seru dan bikin penasaran. Aseli saya jadi pengen nonton Black Mirror: Bander snatch di aplikasi streaming Netflix….

  9. udah nonton yang 13 Reasons Why session 2 dong… Dan penasaran untuk season 3 nya. Katanya 2019 ini release ya?

  10. Aku salfok dengan kalimat kembaran Dian Sastro..Memang iya lho…sama cantiknya dengan Diah Sally…

    Oh ya, aku nonton film juga tapi enggak di netflix banyakan di tv kabel di rumah tapi karena sekarang banyakan ngejar deadline..#halah, jadi jarang mantengin lagi
    Dan dari 7 rekomendasi film di atas aku mupeng sama Roma

    • Ohiya emang Mba Dian, aku kalau ngaca emang mirip banget sama Dian Sastro atau Dian Restu yaa hahaha.

      Ah itu bagus banget, rumornya malah Oscar tahun ini Roma yang nyabet #OscarforRoma 😍

  11. Cuma 0 dari 7 film itu yang saya pernah tonton hehee

  12. Aku selama ini belum tertarik sama tv cable atau aplikasi jenis Netflix karena memang jarang nonton (kecuali film bioskop). Etapi baca ini kok jadi tertarik melirik Netflix. Yang Black Mirror konsepnya kayak buku, ya. Bisa pilih lanjutan cerita yang kita inginkan. Penasaran. Pengen tau kalo konsep kayak gini diterapkan dalam film, gimana ya?

    • Iyaah saya aja tercengang nontonnya mbak. Endingnya gelok pisan. Se-gelok film Ayat Ayat Cinta 2 tapi masih versi termaafkan karena beneran lucu dan bikin geleng” hahaha

  13. Apakah Saya harus pasang Netflix sekarang juga biar visa nonton film-film itu. Hehe
    Sungguh reviewnya menggiurkan.

  14. Aku blm pernah sih nnton lewat netflix haha, padahal dirumah ada tapi ga pernah ku tonton malah nontonya sinetron *ehh 🙈

    • Hahaha nonton sinetronnya yang judulnya panjang banget fan mengerikan itu ga ka. Exp; Tetanggaku meninggal dilindes truk karena membangun rumah di atas tanah bukan miliknya. 😃

  15. Sayangnya aku ndak make netflix yu huhuhuhu

  16. Aku ga pake netflix euy, jadi penasaran mau nonton to all the boys i’ve loved. Pernah lihat bukunya tp belum baca. Duh Lara kaya aku yaa, lagi sukaaa banget sama seseorang tapi ga berani bilang #ehh ini komen apa curhats

  17. Enggak pernah nonton di Netfilx haha, tapi jadi penasaran sama film interaktif Black Mirror itu, hehehe. Thanks ya udah kasih rekomendasi film-film seru.

  18. wkwkwkw pengen ketawa bacanya…
    gw juga suka nonton sih, pengen langganan netflix tp mayan jg takut ga ketonton atau malah nagih pengen nonton mulu. makanya ga subscribe sampe skrg

    • Ih kok malah ketawa sih ka, aku kan lagi serius. Bacanya jangan sambil bayangin aku cerita dengan nada dan tempo yang ga berenti” hahaha.

      Kalau langganan Netflix bisa kecanduan kaya main AOV ka 😝

  19. Sebenernya penasaran banget sama To All the Boys, I’ve Loved.. ini temen2 aku rame banget ngomongin film ini. Dikasih rekomendasi kak sally jadi makin pengen nonton netflix. Gaptek emang…belom pernah nonton netflix. Hahahah

    • Seru banget ka, kudu nonton. Aku langganan Netflix krena emang setiap hari nya minimal 30 menit buat nonton biar bisa tau kehidupan dan karakter yang diciptakan yang emang mungkin aja ga ada di dunia nyata hehe.

  20. tulisan sally ini selalu faedah. film2 rekomen ini memang rekomen looooo….. contohnya yang YOU saya dah pernah nonton… tapiiiii saya belum punya netflix.. donlot ahhh

  21. Suka banget sama reviewannya. Baru 2 yg udah di tonton di netflix eh tiga deh. Itu juga download di kantor hehe.. maaf kan sobat misquen ini.
    Ada rencana mau langganan, tapi gak tau kapan. Hehe
    Sumpah review ini yg aku tunggu2 mba.
    Makasih ya..

    • Kalau nonton Balck Mirror jangan yang downloadan yaa mas, nebeng aja sama kawan yang punya netflix, biar makin asik dan interaktif nontonnya. Hoho.

      Anyway rekomendasiin film lain yang bagus dong, mas hehe

  22. 7 rekomendasi film Netflix paling seru di tahun 2018 ini bermanfaat banget. Soalnya sering cuma bisa scroll-scroll aja pilih film tapi malah bingung mau nonton yang mana. Akhirnya ga jadi nonton 🙂

  23. Demi apa kak, aku jadi terinspirasi sama Lara. Tulis surat apa yah sekarang?

    Kemudian penasaran pgn nonton si Lara

  24. Dari ke tujuh film ini, belum ada satu pun yang ku tonton, menurutku yang paling bikini penasaran adalah Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *