In relationship, dont trus any body. Just trust y our self and make good communication with your couple then u can trust him/her.

Why what’s this movie?

Beberapa kali meramaikan acara Europe On Screen 2019, tapi sering kali kedapat film yang agak sedikit zonk dan membosankan. Walau menonton film di EOS 2019 gratis tapi saya juga tak mau membuang  waktu satu jam bahkan lebih dengan film yang biasa-biasa saja. Iya, pasalnya saya punya beberapa ekspektasi tinggi untuk film-film Eropa, melihat tahun ini salah satu film mereka seperti; Cold War masuk kategori Best Foreign di Golden Globes, serta beberapa film produksi mereka bagus dan layak ditonton. Olehkarenanya, karena ga mau dapet film yang zonk saya akhirnya menyapa teman saya yang jadwalnya tak pernah sama ketika ingin menonton film di EOS 2019 dan bertanya film apa saja yang bagus menurtnya? Dan ia pun menyarankan untuk menonton film Zagros, bahkan sejauh ini menurtnya baru film itu yang bagus.

Akhirnya, saya pun menyempatkan diri untuk menonton Zagros dan sungguh berharap film ini layak ditonton, ya walau selera film saya dan kerabat saya itu agak sedikit berbeda.

What’s the movie about?

Film bercerita tentang seorang pengembala domba bernama Zagros. Ia menikah dengan Havin seorang wanita yang modern serta memiliki anak perempuan yang sangat lucu. Nampaknya hubungan mereka kurang baik semenjak orang tua dan keluarga Zagros mengatakan apabila sang istri memiliki hubungan gelap dengan kerabatnya. Semakin sering keluarganya menjelekan sang istri, semakin sering pulang Zagros penasaran dengan cerita yang sebenarnya. Apakah sang istri benar-benar mempunyai hubungan gelap dengan kerabatnya? Seperti bola salju yang bergulir, begitupun dengan keraguan Zagros terhadap istrinya.

Conclusion

Mengikuti perjalanan Zagros melawan keraguannya terhdap sang istri benar-benar menarik dan menegangkan. Saya pun penasaran apa yang sebenarnya terjadi di keluarga mereka? Dan orang tua macam apa yang menjerumuskan anaknya untuk membunuh istrinya sendiri. Sungguh di luar akal sehat. Semua adegan yang terjadi dalam film ini teramat natural, hanya saja ada beberapa bagian yang seharusnya bisa memecahkan konflik ini lebih cepat, namun jika itu terjadi nampaknya tak akan mungkin saya melihat ending yang gila diluar prediksi plot twistnya. Sungguh kejutan yang sempurna, walau beberapa kali sang sutrada sudah memberikan simbol-simbol yang kalau kamu teliti melihatnya akan paham kenapa adegan ini terjadi, ada juga beberapa simbol yang sengaja di-call back dan boom hasilnya sungguh membuat saya menggelengkan kepala.

Kalau boleh mengambil inti sari pada film ini adalah jangan sekali-kali kamu tinggal bersama orang tua dalam satu rumah ketika sudah menikah, iyah biar rumah tangga kamu ga digerecoki mereka. Tapi kalau gitu, jika ada masalah sama pasangan kamu jangan juga gerecoki orang tua kamu ya. Iya lebih baik tinggal pisah dari orang tua ketika sudah menikah, sekalian biar kamu latihan mengurus rumah sendiri. Dan kalau boleh saya ambil satu intisari lainnya adalah tetap menjalin komunikasi yang baik sesama pasanganmu, karena komunikasi yang baik kunci dari sebuah hubungan.

Silakan menyaksikan film Zagros dan nantikan plot twist yang membuat kamu tersentak, tapi tidak disarankan bagi kamu yang gampang kagetan atau punya serangan jantung.