Lahir di tahun 90-an membuat saya menyaksikan banyak film-film bagus kala itu. Baik film dalam negeri maupun luar negeri. Konon pada tahun 90-an film-film mulai bermunculan dengan cerita dan taste yang berbeda. Termasuk film-film garapan dari India. Yuk, nostalgia bareng film-film India yang bisa kamu tonton saat weekend!

Kuch Kuch Hota Hai

Berbicara tentang film Bollywood, siapa pun setuju film Bollywood yang paling memorable adalah Kuch Kuch Hota Hai. Film yang diperankan oleh sang actor kawakan Shahrukh Khan menjadi jawara di hati warga Indonesia. Film Bollywood yang memang diidentik dengan tarian dan nyayian ini mempunyai makna tersendiri di hati saya. PAsalnya dulu, bahkan sampai sekarang kakak saya suka sekali dengan film India, dahulu kakak saya dan teman-temannya suka sekali latihan menari tarian dari film ini. Salah satu tarian favorit kakak saya dan temannya adalah lagu Koi Mil Gaya pada film ini. Padahal tak ada pagelaran saat itu, tapi kakak saya dan temannya menghafalkan setiap gerakannya di teras rumah. Karena hal itulah saya pun ikut latihan dan menghafalkan gerakan itu. Kalau teras rumah ga dipakai kakak saya untuk latihan, biasanya saya bersama teman-teman yang menggunakan latihan menari. Jikalau dipikir-pikir sejak dulu saya sudah kompetitif ya, gam au kalah sama kakak. Haha.

Menonton film Kuch Kuch Hota Hai di saat SD, membuat saya hafal betul alur cerita film ini. Entah saya lupa berapa kali telah menonton film ini, bahkan dulu kami sering meminjam CD film ini di tempat peminjaman, maklum dulu bapak kami hanya membelikan kami film Petualangan Sherina. Jadi, untuk menonton filmnya kami harus patungan untuk menyewa CD nya. Bahkan dulu kakak saya sampai rela membeli kasetnya, iya biar kalau mau diulang-ulang pas latihan menari lebih enak. Yaampun, jadi ingin kembali ke masa itu dan bilang ke Diah Sally kecil “Kamu latihan yang bener, biar nanti di tahuun 2020 kamu bisa jadi seleb Tiktok yang joget-joget lentur, bukan joget-joget kaya cacing kepanasan. Hahaha”

Mohabbatein

Gara-gara film ini, saya ingin sekali merasakan indahnya kuliah, eh pas udah kuliah ternyata ga seindah di film ini ya. Haha. Saya paling suka film ini, karena selain ada Shahrukh Khan ada 3 aktor ganteng lainnya. Selain aktornya yang mengindhakan mata, Mohabbatein juga diisi dengan lagu-lagu yang enak didengar, ada Chalte Chalte dan Humko Humise Chura Lo. Dan ketika saya mengetik judul lagu itu ternyata saya masih hafal! Ampun. Haha. Ohya, selain aktornya ganteng-ganteng film ini juga diperankan oleh Aishwaray Rai yang sekarang sudah mengepakkan sayapnya di kancah International.

Dil To Pagal Hai

Dari smeua film India yang saya tonton ketika kecil, ga begitu tahu artinya apa. Yang saya tahu film-film tersebut memiliki lagu-lagu yang enak untuk menari. Begitu pula dengan lagu-lagu yang ada di film ini, lagu yang berjudul sama seperti film ini, Dil To Pagal Hai asyik banget untuk joget-joget memang, ditambah lagu Are Re Are (ini lagu India yaa bukan lagu Bahasa Inggris) dan juga lagu Koi Ladki Hai. Ketiga lagu itu yang paling saya ingat. Dan mungkin karena memang filmnya bercerita tentang seorang penari jadi lagu-lagunya cocok banget emang buat joget-joget.

Wah, kalau dulu film India cukup menjadi raja di tanah air kita. Sekarang pun film India masih mempunyai tempat di beberapa hati masyarakat Indonesia. Kalau saya tetap suka film yang mirip-mirip seperti film Bollywood, film drama musical. Ada drama dan ada musikalnya alias nyanyi-nyanyi dan joget-joget. Itu 3 film India yang membekas di hati saya, kalau dulu ketika kecil film India apa yang membekas di hatimu?