Home / Inspiration / Traveling is Best Way for Learning and to be Greatful

Traveling is Best Way for Learning and to be Greatful

Traveling atau melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain, biasanya travelingbanyak dilakukan bagi orang kantoran yang sudah pusing dengan kerjaan and need space for holiday. Dari beberapa tahun yang lalu traveling memang menjadi salah satu obat stres. Apalagi semenjak bapak Presiden kita mempromosikan Indonesia dengan tagline Wonderful Indonesia, dan pemimpin di seluruh kota serentak berlomba-lomba memamerkan keelokan, keunikan dan wisata yang bisa menjual dan menghasilkan rupiah. Karena memang dengan gencarnya tagline Wonderful Indonesia ini, guna untuk menarik wisatawan asing di seluruh dunia untuk datang ke Indonesia.
Namun, menurut saya secara tidak langsung dengan traveling ke suatu tempat, kita mempelajari dan mengetahui tempat tersebut. Contoh, beberapa waktu lalu saya pergi salah satu umbul (mata air) di Klaten, Umbul Ponggok. Sebelum pergi saya mencari informasi terlebih dahulu tentang Umbul Ponggok dan ternyata di Klaten itu banyak sekali umbul yang bisa dinikmati dan pastinya sangat jernih. Bukan hanya itu saja, ketika saya sampai di Umbul Ponggok dan merasakan kejernihan airnya, serta ikan-ikan yang sengaja ditaruh untuk keindahan umbul membuat saya seraya bersyukur atas karuni Allah, yang telah menciptakan segalanya dan sebaik-baiknya manusia yang telah merawat, menjaga dan memberikan inovasi sehingga Umbul Ponggok menjadi sangat indah.Umbul Ponggok cocok untuk kamu yang ingin menikmati wisata destinasi alam.
Hal yang paling saya suka ketika traveling ke suatu tempat yang belum pernah saya kunjungi, yaitu mempelajari bagaimana warga di sekitar hidup, adat istiadat yang selalu dijaga serta aksen yang masih kental. Ketika saya pergi ke Belitong, disapa dengan pantai yang indah, dan mereka masih mempercayai beberapa adat istiadat yang ditinggalkan leluhur. Dahulu, Belitong satu kesatuan dengan Palembang dan sekarang menjadi daerah, namun jika diperhatikan masih ada kesamaan seperti pernikahan dan rumah adat keduanya hampir sama. Belitong mulai lebih terkenal karena Andrea Hirata menulis novel dengan background daerah dan suasana Belitong, dan apabila kamu pergi ke sana, maka Tour Guide-mu akan selalu menyanjung Andrea Hirata, yang telah membuat novel, yang diterjemahkan ke berbagai bahasa hingga difilmkan. Selain Andrea Hirata, Pak Basuki Tjahya atau Ahok juga mempunyai peran sangat penting, karena beliau pula Belitong menjadi kota yang lebih maju. Dan Belitong adalah kota yang tepat untuk kamu jika ingin menikmati wisata budaya.
Namun, jika kamu ingin menikmati wisata sejarah tentang suatu tempat. Kamu bisa pergi ke salah satu di Pulau Seribu yaitu Pulau Kelor, di sana kamu bisa mengetahui peninggalan Belanda yang ada sampai saat ini, salah satunya adalah Benteng Martelo yang konon katanya bata merahnya sangat kuat dan disebut Benteng Anti Meriam. Benteng Martelo mulai banyak dikunjungi ketika pasangan selebritis (Rio Dewanto & Atikah Hasiholan) menikah di sana. Ayo kita ke Pulau Seribu karena masih banyak lagi peninggalan-peninggalannya yang bisa kamu lihat di Pulau Kelor, Pulau Onrust & Pulau Cipir. Tiga tahun yang lalu saya mengunjungi Pulau-pulau ini cukup satu hari dengan harga 95.000/orang.
Dari tiga destinasi di atas, wisata alam, budaya dan sejarah. Tentunya, setiap kamu bepergian jangan lupa untuk selalu mengingat Sang Khaliq Yang Maha Asik, dan coba resapi segalanya dengan kehadiranNya. Setiap kemana pun saya pergi saya selalu kagum bagaimana Allah menciptakan semua yang saya lihat. Saya belajar dari Hanum Rais, Penulis Buku 99 Cahaya di Langit Eropa, bagaimana beliau berwisata religi mengelilingi Eropa, mengungkap sejarah islam di negeri Eropa. Segala sesuatu jika kita kaitkan dengan Sang Maha Pencipta maka terasa lebih berarti dan berharga.
So, apapun destinasi wisata yang kamu kunjungi baik destinasti wisata alam, budaya dan religi maka pastikan kamu memiliki uang yang cukup, jika tidak maka silahkan gadaikan barang berharga milikmu di pegadaian terdekat.

About

Check Also

Begini, menggunakan fitur Ask Me Question di Instagram

Sejak sebulan kemarin, saya puasa buka dan main instagram dan fokus menyibukan diri pada Ilahi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *