Breaking News
Home / Review / Movie / Review Film: Ziarah

Review Film: Ziarah

Film Ziarah yang ditulis oleh sutradara BW Purba Negara, yang dirilis tahun 2016 , dengan tokoh utama Mbah Sri (95 tahun). Tokoh utama alam film ini menjadi salah satu icon yang berhasil menarik perhatian banyak audience untuk menonton. Bukan hanya itu acting Mbah Sri alias Mba Ponco membuat siapa oun tergeleng-geleng melihat film ini, bagaimana tidak diumurnya yang sudah tidak muda lagi, acting Mbah Sri sangat apik dan natural.

Pada masa agresi militer ke -2, suami Mbah Sri, Prawiro berpamitan untuk pergi berperang, namun Prawiro tak pernah kembali. Film ini bercerita tentang perjalanan Mbah Sri mencari makam sang suami, dalam sepanjang film penonton akan disuguhkan percakapan tentang perjalanan cinta Mbah Sri sekaligus perjalanan sejarah bangsanya.

Cerita yang disajikan, konon terinspirasi dari tragedi Tsunami 2004 silam, dan cerita film ini sungguh sangat orisinil, didukung dengan acting yang sangat natural dari setiap perannya, pemain yang berperan pun diambil dari penduduk setempat (Jogja). Sepanjang film penonton akan disuguhkan keramahan kota Jogja serta penduduknya. Yang membuat saya tertarik untuk menonton film ini, karena mendapatkan banyak penghargaan, seperti; Film Terbaik Salamindanaw Film Festival 2016, Skenario Terbaik Majalah Tempo 2016, Nominasi Penulis Skenario di Festival Film Indonesia 2016, Nominasi Film Terbaik di Apresiasi Film Indonesia 2016, Kompetisi Film di Jogja Netpac Asian Film Festival 2016, Best Screenplay & Special Jury Award di ASEAN International Film Festival & Award (AIFFA) 2017. Salah satu Produser yang sering sekali kita dengar di dunia perfilman, Ifa Isfansyah. Tak kalah juga, Hanung Bramantyo dan Ismail Isbeth yang mengambil sedikit peran dalam film Ziarah.

sumber: www.google.com
Mari hargai karya anak bangsa, dengan menonton Ziarah di bioskop. Tonton sekarang, sebelum turun layar. 

About Diah Sally

Perempuan yang tidak pernah serius, karena terakhir dia serius, si Mas minta putus! Walaupun begitu, dia selalu senang diajak berdiskusi santai ataupun serius tentang buku, film dan apapun. Selain gemar berdiskusi, dia juga suka menulis yang dibicarakan & membicarakan yang ditulis. Serta siap meramaikan acaramu. Mari, undang dia untung menjadi Master of Ceremony (MC) di acara spesialmu

Check Also

Lelucon Para Koruptor (Book Review): Kritik Satir Nan Menggelitik Terhadap Politik

  Hal yang paling menyenangkan di dunia ini memang mengkritik politik, baik pelakunya hingga pengamatnya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *